Peduli Bencana Banjir Demak Jawa Tengah

Peduli Bencana Banjir Demak Jawa Tengah

5%

Donasi Terkumpul

Rp 2.355.033
dari target donasi Rp 50.000.000

Sisa Waktu

39 Hari

Rp

 

Intensitas hujan yang tinggi sejak 7 Februari 2024 dan dibukanya pintu utara waduk kedung ombo mengakibatkan banjir yang melanda Kabupaten Demak, Jawa Tengah meluas hingga merendam tujuh kecamatan dan memaksa ribuan orang untuk mengungsi. Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak, sebanyak 7 kecamatan, 35 desa, 72.123 jiwa terdampak akibat banjir tersebut serta  jumlah warga yang terpaksa mengungsi telah mencapai angka 15.645 orang.

LAZNAS Mandiri Amal Insani sebagai lembaga kemanusiaan dalam hal ini mengajak #TemanKebaikan ntuk membantu saudara kita yang sedang dilanda musibah agar mereka dapat bangkit kembali.

Tanggal Donatur Nominal
Total Donasi Online Rp 2.355.033
Total Donasi Offline Rp 0
Total Rp 2.355.033
Salurkan Bantuan Logistik, MAI Perwakilan Jawa Tengah Tanggap Bencana Banjir Demak
15 Februari 2024

Alhamdulillah LAZNAS Mandiri Amal Insani Semarang & Surabaya telah menyalurkan bantuan logistik untuk merespon bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Demak.

Intensitas hujan tinggi yang melanda daerah Kabupaten Demak dan sekitarnya pada awal Februari membuat tingginya debit air di aliran sungai wulan dan membuat beberapa titik tanggul sungai jebol. Akibatnya, air meluap dan merendam pemukiman warga hingga meluap di jalan nasional Pantai Utara Jawa (Pantura) yang mengakibatkan akses penghubung Kabupaten Demak dan Kabupaten Kudus terputus sejak hari Rabu, 7 Februari.

 

Banjir tersebut hinga saat ini (13/2) semakin meluas menggenangi 21 Desa di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Gajah dan Kecamatan Mijen dengan ketinggian variatif dari 30 cm sampai terdalam 3 meter. Hal itu membuat puluhan ribu warga terdampak dan mengungsi ke beberapa titik posko.

Merespon kegiatan tersebut, LAZNAS Mandiri Amal Insani memberikan bantuan logistik berupa sembako, air mineral, perlengkapan mandi, obat-obatan serta selimut.

Penyerahan bantuan dilakukan di Posko Logistik BPBD Kabupaten Kudus yang berlokasi di area Terminal Jati Kudus. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bapak Fathunnizam Ashfihany selaku Koordinator MAI Perwakilan Jawa Tengah dan DIY yang juga menjabat sebagai ROH Bank Mandiri Region 7/ Jawa 2.

Selain bantuan logistik yang di berikan melalui posko BPBD Kabupaten Kudus, MAI juga memberikan paket makanan siap saji untuk warga yang terdampak banjir di kelurahan Ngelo Wetan, Kecamatan Mijen Demak. Bantuan diberikan langsung ke warga terdampak banjir yang masih tinggal di rumah.

Terimakasih kami ucapkan kepada donatur setia Mandiri Amal Insani, semoga Allah mudahkan langkah kita dalam melakukan kebaikan demi kebaikkan. Aamiin.

BANTU SEBARKAN KEBAIKAN

Ayo ikut berkontribusi dalam gerakan peduli umat !
Ajak lebih banyak orang untuk mewujudkan program kebaikan ini.

Jadi Fundraiser

Donatur

19/02/24

Semoga cepet surut dan dpt beraktivitas normal kembali.


19/02/24

semoga berkah, diberi kemudahan dalam segala urusan, di beri kesehatan, keselamatan, keberuntungan, dihindarkan dari mara bahaya, kesialan dan orang yang ingin berbuat jahat, aamiin


16/02/24

Semoga kondisi segera membaik dan semua dalam keadaan sehat wal afiat, aamiin


16/02/24

Semoga berkah dan bermanfaat untuk bersama


15/02/24

Semoga lekas pulih


15/02/24

Semoga banjir segeea surut dan para korbam diberikan kesehatan serta kemudahan untuk menata kembali kebutuhan sandang, pangan dan papan


14/02/24

Smoga diberi kesehatan, keselamatan, dijauhkan dari bencana musibah,panjang umur, rezeki lancar luas dimudahkan dicukupkan dan barokah. Bahagia dan sekeluarga slalu dalam lindungan Alloh SWT. Aamiin